Selasa, 28 Agustus 2012

BANDUNG BERISIK

Bandung Berisik : Sebuah Pergerakan Yang Sarat Akan Sejarah
Bandung Berisik 4
Metalhead manapun di berbagai penjuru kota Bandung tentu akan sangat merindukan Bandung Berisik. Sebuah event yang mengatasnamakan perlawanan, perlawanan terhadap janji-janji para penguasa yang ingin menjadikan kota Bandung menjadi kota kreatif. Namun Janji itu hanya sebuah klise yang tak kunjung menjadi cetak nyata yang bisa dinikmati semua kalangan. Atas ketidakjelasan yang tak tentu arah itulah Bandung Berisik ada untuk membuat hingar bingar di kota Bandung hingga ke titik maksimal.

Gor Saparua yang kini hanya menjadi saksi bisu atas pergerakan tersebut adalah sebuah memorabilia yang sudah membesarkan banyak band metal serta menjadi wadah bagi pergerakan cadas seperti Bandung Berisik. Homeless Crew yang dicetus oleh para penonggak sejarah metal Bandung seperti Yayat, Ivan Schumbag, Kimung, Addy Gembel dan Dinan, adalah juga sekumpulan orang yang memiliki daya nalar kreatif yang tinggi hingga melahirkan Bandung Berisik.

Kini, ribuan band metal rela berbondong-bondong untuk mengantri di gelaran yang mampu mengguncang adrenalin ini. Bandung Berisik 2011 sudah siap untuk kembali memporak-porandakan kota Parahyangan. Pertunjukan cadas ini akan dilangsungkan di lapangan Brigif, Cimahi pada 11 Juni 2011 mendatang dan setidaknya akan ada 22 penampil yang hingga kini masih dalam proses voting. Untuk menyaksikan betapa ramainya voting tersebut, silakan buka akun Twitter dan search dengan hashtag #BandungBerisik2011 dan @bandungberisik. Disana kita sudah bisa melihat betapa mengerikannya pergerakan ini.

Bandung berisik bukan hanya sekadar sebuah acara yang menampilkan band-band metal, akan tetapi ini adalah sebuah pergerakan yang sarat akan sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar